Notification

×

Iklan

Iklan

26 (Dua Puluh Enam) PENDAHULUAN - Ke Arah Komunikasi Dan Informasi Qur'ani

| Agustus 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-12T21:34:56Z
Mercusuar867.com - komunikasi: Miskomunikasi. Dalam ilmu komunikasi di jelaskan bahwa proses komunikasi dimulai dengan adanya suatu Sumber informasi (information source), kemudian membentuk pesan atau serangkaian pesan untuk dikomunikasikan (message). 

Tahap berikutnya adalah pengolahan pesan ke dalam tanda-tanda atau lambang-lambang (signal) dan disampaikan melalui transmitter (komunikator) atau saluran (chanel/media) kepada penerima pesan. 

Pihak penerima (komunikan) selanjutnya akan menginterpretasikan tanda-tanda atau lambang-lambang tersebut sehingga menghasilkan sesuatu. 

Hasilnya di sebut sebagai tujuan (destination). Dalam prakteknya, proses penyampaian pesan ini tidak terbatas dari adanya gangguan (notice source). 

Apabila gangguan tersebut tidak dapat diatasi, maka makna atau arti pesan yang ditangkap oleh penerima atau (komunikan) kemungkinan berbeda dengan makna atau arti pesan yang dimaksud oleh sumber pengirim atau komunikator. 

Disinilah akan terjadi miskomunikasi. Nah pada sub tema ini akan di bahas persolaan-persoalan yang menyangkut miskomunikasi dalam perspektif Al-Qur'an. 

Sebagain akhir dari sebuah pembahasan, akan di muat kesimpulan dari pembahasan tulisan/serial ini dan sekaligus menjawab persoalan yang diajukan dalam pendahuluan, yaitu:

Bagaimana pandangan dan paradigma Al-Qur'an tentang sistem komunikasi dan informasi Qur'ani. Selamat membaca di berikutnya. Wallahu a'lam bis-sawab. 

Bersambung..... 

Capitol Park  Residence Jalan Raya Salemba Jakarta Pusat. Senen - 12 - Agustus - 2024

Abdul Chalim CEO Mercusuar867.com Sponsorship universal Institute of Professional Management (UIPM) 

E C O S O C

U I P M

For further information call: 0818 536 867




×
Berita Terbaru Update