Notification

×

Iklan

Iklan

Asa Perdamaian Palestina Dan Israel Di Timur Tengah

| Agustus 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-12T10:13:13Z
Tegursapanews.com - Asa Perdamaian: Setiap kali umat Islam Indonesia memperingati peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW pada tanggal 27 Rajab. Pada saat itu juga secara otomatis status Masjid al-Aqso akan disebutkan yang termaktub dalam kitab suci al-Quran. Sejarah Islam mencatat, bahwa Masjid al-Aqso dibangun Nabi Daud AS di kota Yerusalem Palestina.

Jika karib kerabat kita di dusun Simpang Agung Merapi Timur Lahat Pn Wasi'ah Madani lahir pada tahun 1948. Beliau dinikahi Tn Faqih M Nuh yang melahirkan 3 orang anak. Putra pertama mereka Tn Muzammil yang nikahi gadis asal Banyuwangi Jawa Timur punya cucu yang berdomisili di Waropen Papua.

Atas dasar cerita singkat tersebut, dalam hal Perang antara Palestina dan Zionis Israel yang diawali pada tahun 1948 hingga saat ini sudah berlangsung selama 76 tahun. Masalah perang tersebut, berarti sudah tercatat dalam sejarah dunia sebanyak 4 generasi umat manusia. 

Timbul pertanyaan dari semua warga negara di seluruh dunia. Kapan perang tersebut akan berakhir dengan terwujudnya dua negara yang merdeka Palestina dan Israel. Keduanya bisa hidup berdampingan secara damai selamanya di wilayah Timur Tengah.

Tampaknya hal tersebut sulit terwujudkan selama status Negara Amerika Serikat tetap bersekutu dengan Zionis Israel dan Kelompok Hamas di Jalur Gaza bersikukuh berjuang untuk mengusir Israel dari Tanah Palestina. Perang akan tetap berjalan terus tanpa akhir di wilayah tersebut.

Kemarin kita sempat bertanya kepada ustaz yang khutbah Iedul Adha di Masjid al-Furqon Manggalarang Sidoarjo. Pertanyaan kita saat itu, "Kenapa doa jutaan umat Islam di tanah suci Makkah dan Madinah yang dipimpin Imam Masjidil Haram di Makkah dan imam Masjid Nabawi di Madinah selama 76 tahun belum juga terkabulkan ?"

Percikan doa yang pernah kita dengar dari imam Salat berjamaah selama ini, yaitu umat Islam mohon kepada Allah SWT, supaya segera terwujudnya Negara Palestina yang Merdeka. Selama ini, status tanah suci diyakini semua Umat Islam di seluruh dunia sebagai tempat yang mustajabah dalam berdoa ?.

Dalam hal Perang antara Palestina dan Zionis Israel selama ini. Atas berita tewasnya jutaan warga negara Palestina, seperti ribuan anak anak dan perempuan yang wafat di Jalur Gaza pada tahun ini. Selain itu semua rumah tempat tinggal mereka sudah rata dengan tanah.akibat serangan bom tentara Zionis Israel.

Terkait dengan berita tersebut , kita sempat guyonan di warung kopi dengan kekawan cangkrukan, bahwa Tentara Zionis Israel sudah berhasil mengantarkan jutaan syuhada Palestina ke pintu surga,. Di balik itu kita merasa sangat prihatin, bahwa mereka telah menciptakan penderitaan panjang warga negara Palestina yang masih hidup. Barokallah Amien.

Senin, 12 Agustus 24 
Sabdasheh

Editor: Abdul Chalim

Oleh: Sheh Sulhawi Rubba
×
Berita Terbaru Update