Notification

×

Iklan

Iklan

DPW Hidayatullah Sulsel Silaturrahim Ke PJ Gubernur Sulsel Di Subuh Hari

| Agustus 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-16T14:47:37Z
Tegursapanews.com - Hidayatullah:    Fajar menjelang shubuh, Kamis 15 Agustus 2024, Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Drs. Nasri Bohari, M.Pd didampingi Kadept. Ekonomi dan Ketua Pemhida Sulsel Sowan Ke Pj Gubernur Sulsel. 

Meski pertemuannya di Mushollah Rujab, namun suasana keakraban lebih terasa saat disambut oleh Prof. DR. Zudan Arif Fakhrullah Usai Sholat shubuh berjama'ah.

Pada kesempatan itu Ust. Nasri Bohari membuka pembicaraan dengan banyak menyinggung soal Alokasi Anggaran APBD dalam bentuk hibah untuk Ormas-ormas di Sulsel. 

Prof. Zudan menjelaskan bahwa untuk pengusulan dan pembahasan bantuan hibah setiap tahunnya berakhir pada akhir bulan Juni. 

Bahkan beliau mengatakan bahwa "Saya Sebagai Gub, hanya berwenang mengemas setiap program yang telah dianggarkan lewat APBD agar lebih terarah dan tepat sasaran, tidak ada lagi wewenang bagi bagi saya untuk merubah-rubah itu" Ujar beliau.

Hal yang menarik sekaligus menjadi tawaran dari Beliau Prof. Zudan (Sapaan Akrab beliau), adalah jika DPW Hidayatullah ingin membuat Program Silahkan dibuat program yang ada Cantolannya dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) agar penganggarannya bisa dilekatkan melalui OPD-OPD tersebut. 

Misalnya Pelatihan Wirausaha Masyarakat Pedalaman, Pekan Penghijauan atau Bimbingan Teknis Kesehatan Masyarakat Pedesaan.

Pada bagian akhir Silaturrahim, Ust. Nasri menawarkan beliau untuk menjadi Nara Sumber jika nanti ada even2 besar di Hidayatullah.

Alhamdulillah beliau sangat menyambut baik, walau dengan catatan sedikit dari beliau, setidaknya evennya dihadiri sekitar 500 orang.
(Dept.Ekonomi Sulsel). 

Editor: Abdul Chalim

Sumber: Muhammad Kaisar*
* Ketua DPD Hidayatullah Maros Sulsel
×
Berita Terbaru Update