Notification

×

Iklan

Iklan

Kisah Budi Dengan Hipnoterapi

| Agustus 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-02T03:57:20Z
- Sebuah Catatan Tentang Manfaat Hipnoterapi 

_"Living in the moment means letting go of the past and not waiting for the future. It means living your life consciously, aware that each moment you breathe is a gift."_
- Oprah Winfrey -

Tegursapanews.com - Hipnoterapi - Potensi:  Budi selalu terlihat murung sejak perceraian yang mengguncang hidupnya. Setiap hari ia tenggelam dalam bayang-bayang masa lalu, memutar ulang kejadian demi kejadian yang membuatnya merasa hancur. 

Rasa bersalah dan penyesalan menjadi teman setianya. Ia terus menerus menyalahkan dirinya sendiri dan orang lain atas kegagalan pernikahannya. Hidupnya penuh dengan pikiran negatif, dan ia merasa tidak ada lagi yang bisa dipercaya.

Budi hidup merasa seperti tidak ada harapan terhadap masa depannya dan khawatir atas penilaian orang lain tentang dirinya, walaupun dia merahasiakan tentang kisah hidupnya dan hanya orang terdekat saja yang mengetahuinya. Budi memendam luka batinnya yang menyebabkan dia kehilangan motivasi hidup.

Karena terlalu fokus pada masa lalu, Budi sering kali kehilangan momen berharga dalam hidupnya. Ia jarang menikmati hal-hal kecil yang dulunya membuatnya bahagia. Pekerjaannya pun mulai terganggu, produktivitasnya menurun drastis. Teman-teman dan rekan kerja mulai menjauh, bingung dengan perubahan drastis dalam dirinya.

Suatu hari, ketika sedang berselancar di media sosial, Budi melihat sebuah iklan tentang pelatihan hipnosis dan hipnoterapi dari Indonesian Hypnosis Centre. Iklan itu menawarkan solusi bagi mereka yang terjebak dalam masa lalu dan ingin menemukan kebahagiaan di masa kini. 

Awalnya, Budi merasa ragu, tapi ada sesuatu dalam dirinya yang mendorongnya untuk mencoba. Ia memutuskan untuk mengikuti workshop hipnoterapi tersebut, berharap bisa menemukan jalan keluar dari kegelapannya.

Dalam workshop tersebut, Budi mulai belajar tentang pentingnya hidup di saat ini. Ia diajarkan untuk menghargai momen-momen kecil dan melihat keindahan di sekelilingnya. Perlahan tapi pasti, Budi mulai menemukan kedamaian dalam dirinya. Ia belajar untuk melepaskan rasa bersalah dan penyesalan, serta menerima kenyataan yang ada.

Budi mulai berinteraksi dengan pembelajar positif di komunitas Indonesian Hypnosis Centre, kelas pengulangan dan mentoring setiap Rabu malam di IHC diikutinya dengan baik, dikelas itu Budi sepertinya menemukan harapan baru dan mulai menata masa depan, perlahan-lahan jiwa pembelajarnya bangkit dan mulai berani membuka diri dengan orang lain.

Budi juga rajin hadir mengikuti kelas pengulangan tatap muka yang diadakan oleh Indonesian Hypnosis Centre setiap weekend, dia banyak bertemu pembelajar baru yang ternyata menurut Budi ada yang kisah hidupnya lebih pahit dari dirinya. 

Dikelas Budi juga membantu trainer IHC yang mengajar dengan latihan-latihan yang diberikan, yang ternyata membentuk karakter penghipnotis dalam dirinya, dia mendengarkan kisah orang lain dan mau memberikan nasihat dari pengalaman, tanpa disadari oleh Budi banyak orang yang terbantu dengan keahlian barunya sebagai hipnoterapis.

Setelah mempelajari hipnosis dan hipnoterapi Budi bisa hadir dimoment hidupnya saat ini, dia menikmati hari-harinya, dalam pekerjaannya dan tentu di komunitas Indonesian Hypnosis Centre.

Sekarang, pandangan Budi terhadap masa depan mulai berubah. Ia tidak lagi terjebak dalam bayang-bayang masa lalu, tetapi fokus pada apa yang bisa ia capai. Budi mulai mengambil tanggung jawab atas perasaannya sendiri, tidak lagi menyalahkan orang lain. Ia belajar untuk memaafkan dirinya sendiri dan orang-orang di sekitarnya. Dengan semangat baru, Budi mulai bekerja dengan lebih produktif dan penuh semangat.

Saat ini, Budi adalah orang yang berbeda. Dengan bantuan hipnosis dan hipnoterapi, ia menemukan cara untuk hidup di saat ini dan menghargai momen-momen kecil dalam hidupnya. Budi tidak lagi hidup dalam penyesalan masa lalu, tetapi fokus pada masa depan yang lebih cerah. Ia menikmati keindahan di sekitarnya, mengambil tanggung jawab atas perasaannya sendiri, dan siap untuk memulai hidup yang lebih baik dan penuh makna.

Budi telah belajar untuk benar-benar hadir di saat ini, menikmati setiap momen, dan menemukan kebahagiaan dalam hal-hal sederhana. Ia tidak lagi terjebak dalam bayang-bayang masa lalu, tetapi terus melangkah maju, meraih masa depan yang lebih cerah dengan penuh keyakinan dan kebahagiaan.

Dari kisah Budi kita belajar bahwa setiap orang punya masalah dan luka batinnya sendiri, dan memang ternyata siapapun butuh waktu untuk kembali menyusun pecahan kaca yang pernah terjadi dalam hidupnya. 

Dari cerita Budi kita juga bisa mengambil hikmah, bahwa ada pesan dan makna dalam setiap kejadian yang tidak bisa dipahami langsung oleh seseorang, sebab perjalanan waktu dan upaya dari diri untuk berubah yang bisa menjawabnya.

Saya yakin pembelajaran Indonesian Hypnosis Centre yang budiman juga punya insight sendiri dari kisah Budi ini. Mari kita doakan agar Budi tetap bersemangat dengan Hipnoterapi dan mampu menatap dan mendapatkan masa depan yang lebih cerah, bahagia, sukses dan penuh dengan keberlimpahan cinta. Amin

Jakarta, 1 Agustus 2024

PS:
- Jika ada nama dan kisah yang sama dalam cerita ini, itu hanya kebetulan sebagai bahan pembelajaran.


Editor: Abdul Chalim

Foto: Radar Bromo

Oleh: YusdiSmile

I H C

L O A


×
Berita Terbaru Update