Notification

×

Iklan

Iklan

Outing Class MI Alfithrah Kunjungi Cimory Dairyland

| Agustus 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-29T10:29:32Z
Tegursapanews.com - MI Alfithrah:  Ratusan santri jenjang 2 MI Alfithrah melakukan pembelajaran diluar kelas, kegiatan tersebut dilakukan ke Cimory Dairyland Prigen Pasuruan, Rabu (28/08/24). 

Mereka didampingi oleh wali kelas, partner dan panitia dalam beraktifitas di Cimory.

Ketua Pelaksana Ustadza Inqi memiliki alasan mengapa memilih Cimory Dairyland Prigen sebagai tempat tujuan Outing Class jenjang 2.

Itu karena tempat tersebut menawarkan wisata yang edukatif dan menarik untuk dikunjungi oleh siswa/siswi. 

Selain itu, peserta didik dapat merasakan pemandangan alam yang memanjakan mata dengan bangunan-bangunan unik yang dapat membawa pengunjung merasakan sensasi peternakan desa ala Eropa dan Amerika.

Adapun tujuan diadakannya Outing Class adalah agar siswa/siswa kelas 2 MI Al Fithrah mampu memupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan antar santri serta antara guru dan santri. 

Menanamkan karakter 9C “Cinta Alam Sekitar” Istiqomah dalam menjaga kebersihan, keindahan, dan kerapian diri sendiri maupun sekitarnya. 

Memupuk rasa cinta kepada ciptaan Allah SWT yakni Alam sekitar. Pungkasnya.

Kegiatan yang berlangsung mulai dari pagi sampai siang kemarin sangat menarik dikarenakan siswa/siswi pada saat di Cimory Dairyland Prigen diberi kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan hewan-hewan. 

Anak-anak bisa memberi makan hingga belajar bagaimana cara memerah memerah susu sapi. Mereka juga mendapatkan pengalaman wisata edukasi mengenai peternakan sapi, proses produksi susu, hingga pengemasan susu dan yogurt dari Cimory. 

Selain itu, Cimory Dairyland Prigen juga memiliki banyak spot foto menarik yang instagramable. 

“Harapan setelah diadakan outing class siswa siswi kelas 2 MI Al Fithrah mampu mendapatkan pengalaman, wawasan baru dari berkegiatan di luar kelas dan tentunya lebih mencintai alam sekitar serta dapat mandiri”. Ujar Ustadzah Inqi. 

Editor: Abdul Chalim

Sumber: Ust Mujib*
* Pengajar di MI Alfithrah Surabaya
×
Berita Terbaru Update