Notification

×

Iklan

Iklan

*24 (Dua Puluh Empat) Strategi Utama Penyebaran Islam Di Cina

| September 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-14T08:45:20Z
Tegursapanews.com - Penyebaran Islam: Eksistensi Islam di Cina awalnya terbentuk melalui kegiatan politik dan dakwah, perdagangan, dan melalui pernikahan dengan perempuan penduduk lokal (Cina). 

Dalam sejarah Islam di Cina, ketiga cara tersebut dalam memperkenalkan, menyiarkan, serta mengembangkan Islam di Cina, ketiga cara tersebut dalam memperkenalkan, menyiarkan, serta mengembangkan Islam di negeri tirai bambu, tercatat secara jelas. 

Dakwah Islam di tengah-tengah masyarakat Cina yang saat itu telah mengenal bahkan memeluk berbagai kepercayaan dan agama, tidak ditempuh melalui misi yang di iringi upaya untuk menindas dan meraih kejayaan (glory) ataupun menguras kejayaan (gold), sebagaimana yang dilakukan bangsa-bangsa penjajah Eropa ketika mereka menyebarkan agamanya (gospel) di Indonesia. 

Islam datang dengan damai, yang secara resmi diawali dengan hubungan politik (diplomatik) yang amat baik di masa kekhilafahan 'Ustman bin Affan Ra di Madinah dengan Kekaisaran Tang di Cina. 

Terjalinnya hubungan baik antara dua pemerintah tersebut berdampak positif bagi penyebaran Islam di Cina. 

Kegiatan dakwah Islam diiringi dengan perdagangan dan pernikahan para pedagang Muslim Arab dengan permpuan-perempuan penduduk setempat. 

Bersambung..... 

Foto: Tempo

Gedung Intiland Lt 10  Jalan Panglima Sudirman Surabaya, Sabtu - 14 - September - 2024

Abdul Chalim CEO Tegursapanews.com Sponsorship universal Institute of Professional Management (UIPM) 

E C O S O C

U I P M

For further information call me: 0818 536 867
×
Berita Terbaru Update