Notification

×

Iklan

Iklan

25 (Dua Puluh Lima) Strategi Utama Penyebaran Islam Di Cina

| September 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-16T03:44:44Z
Politik dan Dakwah

Tegursapanews.com - Penyebaran Islam: Dakwah merupakan aktivitas yang bersifat menyeruh atau mengajak orang lain atau suatu kaum untuk beriman dan taat kepada Allah Swt sesuai dengan garis akidah, syariah, dan akhlak Islam. 

Dalam berdakwah terdapat cara-cara dan tuntunan yang dibenarkan untuk menarik perhatian orang lain supaya menganut, mengikuti, menyetujui, dan melaksanakan ajaran Islam. 

Tujuan utamanya adalah mewujudkan kebahagiaan dan kesejahteraan hidup yang di ridhai oleh Allah Swt, baik di dunia maupun di akhirat. 

Nabi Muhammad Saw telah mencotohkan dakwah kepada umatnya melalui berbagai upaya, baik melalui lisan, tulisan, maupun perbuatan, 

Para sahabat Nabi Saw dan kaum muslimin mengikuti jejak Rasul Saw dalam menyiarkan agama ini. 

Islam adalah agama yang sengaja di turunkan oleh pencipta dan penguasa tunggal dunia ini untuk disebarluaskan kepada seluruh umat manusia. 

Melalui Nabi Muhammad Saw, agama ini bukan hanya diperuntukkan bagi orang-orang Arab, tetapi juga untuk orang-orang non-Arab di segenao penjuru bumi. 

"(Dan) tidakalah kami mengutus kamu (Muhammad) melainkan sebagai Rahmat bagi seluruh umat manusia." (QS al-Anbiya' [21]:107). 

Pada masa Rasulullah Saw, Islam sudah mulai di siarkan ke berbagai negeri. Beliau tercatat pernah menyerah para penguasa dari negeri lain untuk memeluk Islam, seperti Kaisar Heraklius dari Bizantium, Mukaukis dari Mesir, Kisra Persia (Iran), dan raja Najasyi dari Habasyah (Etiopia). 

Sepeninggal Rasul Saw yang mulia, dakwah Islam tetap berlanjut. Begitu pula dengan kelanjutan dakwah Islam di Cina, yang konon sudah di mulai sejak Nabi Saw masih hidup. 

Namun, baru pada masa kekhalifahan 'Utsman bin Affan' Catatan tentang masuknya Islam ke daratan Cina lebih jelas. 

Pada masa itu, Cina di perintah oleh Kaisar Yun Wei dari Dinasti Tang. Dia menjalani sist pemerintahan yang Liberal terhadap kedatangan orang asing. 

Dimasa itu pula Khalifah Utsman mengutus 15 orang Islam untuk  berdakwah ke Cina. 

Bersambung..... 

Kedinding Lor Surabaya, Senen - 16 - September - 2024

Abdul Chalim CEO Tegursapanews.com Sponsorship universal Institute of Professional Management (UIPM) 

E C O S O C

U I P M

For further information call me: 0818 536 867
×
Berita Terbaru Update