Notification

×

Iklan

Iklan

8 (Delapan) KH. Subchi Parakan (1850 - 1959) Kiai Bambu Runcing, Sang Guru Jendral Soedirman

| September 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-20T08:11:56Z
Kiai Bambu Runcing, Kiai Penggerak

tegursapanews.com - Bambu Runcing: Laskar Rakyat dibawah pimpinan Ir. Sakiman, Laskar Perindo dibawah pimpinan Krissubbanu dan masih banyak lagi. 

Sudah beberapa hari ini, baik TKR maupun badan - badan kelaskaran berbondong-bondong menuju Parakan. 

Kiai Subchi di kenal sebagai sosok sederhana, zuhud, sangat tawadhu'. Ketika banyak pemuda pejuang yang sowan untuk minta doa dan asma,' Kiai Subchi justru menangis tersedu. 

"KH.Wachid Hasyim, KH. Zainul Arifin, KH. Masykur, pernah mengunjunginya. Dalam pertemuan itu, Kiai Subchi menangis karena banyak yang meminta doanya. 

Ia merasa tidak layak dengan maqan tersebut. Mendapati pernyataan ini, tergetarah hati Panglima Hisbullah, KH. Zainul Arifin, akan keikhlasan sang Kiai. 

Tapi, Kiai Wachid Hasyim menguatkan hati Kiai Bamburuncing itu, dengan mengatakan bahwa apa yang dilakukannya,' sudah benar,' catat Kiai Saifuddin Zuhri dalam memoarnya "Berangkat dari Pesantren".

Kiai Subchi merupakan teladan dalam kedermawanan, pengetahuan, dan perjuangan. Sosok Kiai Subchi menjadi panutan bangsa ini untuk mengawal negeri, mengawal NKRI. Selayaknya, negara mengakuinya sebagai pahlawan Bangsa. 

Habis..... 

Alfatihah..... 

Kedinding Lor Surabaya, Jumat - 20 - September - 2024


Abdul Chalim CEO tegursapanews.com Sponsorship universal Institute of Professional Management (UIPM) 

E C O S O C

U I P M

For further information call me: 0818 536 867

×
Berita Terbaru Update