Notification

×

Iklan

Iklan

Beraneka Ragam KaruniaTuhan Yang Kadang Terabaikan

| September 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-20T10:25:39Z
tegursapanews.com - KaruniaTuhan:  Selama ini kita sering keluyuran keluar kota dan mampir di pelbagai macam bentuk dan ukuran masjid yang luar biasa. Tahun lalu, kita pernah ke kota Bandung Jawa Barat, saat itu diantarkan kerabat Tn Chairil Anwar ikut Salat Subuh berjamaah di Masjid Raya al-Jabar karya arsitektur seniman Tn Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat periode (2018-2023).

Tahun depan sudah tergores nawaitu ingin ikut Salat berjamaah di Masjid Akbar Nusantara yang bentuknya seperti Sorban Ulama, karya seniman yang monumental arsitektur Bali Tn I Nyoman Nuarta di KIPP IKN Nusantara Sepaku Penajam Paser Utara Kalimantan Timur.

Ketika tokoh Si Pahit Lidah punya gagasan untuk membangun sesuatu seperti JTTS (Jalan Tol Trans Sumatra) sepanjang 2.818 km dari Pelabuhan Bakauheni Lampung sampai ke kota Banda Aceh dan siripnya ke Bengkulu dan Padang Sumatra Barat.

Pada saat itu berkumpul para tenaga ahli multi disiplin ilmu pengetahuan dan teknologi untuk membahas proyek tersebut. Salah seorang dari ribuan tenaga ahli tersebut menghitung nilai anggaran yang diperlukan untuk pembangunan proyek strategis nasional tersebut.

Mereka itu adalah kelompok manusia yang disebut cerdik pandai di tengah masyarakat. Timbul pertanyaan dari netizen. Apakah status kepandaian tersebut atas upaya kerja keras mereka sendiri. Jawabnya, bukan. Semua itu atas karunia Tuhan Yang Maha Pencipta atas semua makhluk di jagad raya. Subhanallah 

Namun demikian, mungkin kita pernah dengar dan bertemu dengan orang cerdik pandai yang sombong. Mereka suka melecehkan hamba Allah yang lain dengan ucapan dan tulisan yang menyakitkan hati nurani. Bahkan mereka tidak mengakui eksistensi Tuhan (Syahadat) yang menciptakan dirinya sendiri. Barokallah Amien 

Jumat, 20 September 24 
Sabdasheh

Editor: Abdul Chalim

Oleh: Sheh Sulhawi Rubba


×
Berita Terbaru Update