Notification

×

Iklan

Iklan

Destinasi Qalbu Edukasi Reliji Dan Panorama Alam Boyolali

| September 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-25T01:43:36Z
tegursapanews.com - Alam Boyolali:  Alkisah pada 19 November 2022, ketika acara Muktamar Muhammadiyah ke 48 berlangsung di Surakarta Jawa Tengah. Ketika itu kita pernah semalam nginap di hotel kota Boyolali setelah keluyuran di destinasi wisata religi Candi Borobudur Magelang.

Pada malam ini, kita kembali lagi ke Boyolali dan nginap semalam. Sejak 2 tahun lalu, kita ingin sekali melihat pabrik industri mobil ESEMKA di Boyolali yang dirintis Presiden Jokowi, ketika beliau masih berstatus sebagai Walikota Surakarta.

Ketika Tn Jokowi menjadi calon presiden pada pemilu 2014, muncul fitnah di medsos, bahwa beliau adalah Etnis China Singapura dan anak tokoh PKI di Boyolali Jawa Tengah. Atas dasar pada fitnah tersebut, beliau menjelaskan kepada publik, bahwa leluhurnya berasal dari desa Giriroto Ngemplak Boyolali.

Dalam hal ini kita baca info dari media online, bahwa ayah kandung Presiden Tn Jokowi bernama Tn Widjiatno Notomihardjo (1940 – 2000) dan nama ibu kandungnya Pn Sudjiatmi (1943 – 2020). Adapun tempat kelahiran Pn Sudjiatmi di Desa Giriroto Kecamatan Ngemplak Boyolali.

Sesungguhnya kita ingin mengetahui langsung tentang lokasi Pabrik Industri mobil Esemka di Boyolali dan lokasi tempat kelahiran leluhur Presiden Jokowi yang jaraknya sekitar 30 km dari pusat kota Boyolali.

Kemudian dalam hal ini, kawan kita bertanya. Apa guna dan manfaatnya mencari tahu dan melihat lokasi kampung leluhur Presiden Jokowi dan Pabrik Industri mobil Esemka ? Susah menjawabnya, sehingga dianggap tidak perlu samasekali. 

Namun yang perlu diapresiasi bahwa sekarang Boyolali punya dua destinasi wisata baru yang sangat menarik bagi para wisatawan, yaitu kita menikmati keindahan Destinasi Wisata Qalbu Edukasi Reliji dan mengagumi destinasi wisata Panorama Alam Air yang mengalir jernih dari sumbernya di bawah pohon Beringin. Barokallah amien.

Selasa, 23 September 24 
Sabdasheh

Editor: Abdul Chalim

Oleh: Sheh Sulhawi Rubba
×
Berita Terbaru Update