Notification

×

Iklan

Iklan

Faiz Anak Yatim Di SMA Amanatul Ummah Surabaya

| September 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-08T01:31:58Z
Tegursapanews.com - Anak Yatim: Ketika kita sedang fokus pada editan terakhir buku rekaman "111 Qasus, Qurun 70 Tahun Di Bumi Pertiwi". Kemarin kita baca berita duka via WA Group Rubbayuni yang diposting Tn Tegar al-Basri di Surabaya tentang adiknya Tn Faiz al-Basri dirawat di rumah sakit. 

Kasus tersebut konon gegara dia dikeroyok 8 orang kakak kelasnya di SMA Amanatul Ummah Surabaya. Mereka itu adalah anggota PSHT Ranting Wonocolo yang main hakim sendiri. Dalam hal ini, semoga aparat polisi di Polsek Wonocolo Surabaya berpihak pada yang lemah.

Status Tn Tegar dan Tn Faiz yang kita tambah dengan nama Puyang al-Basri. Keduanya adalah putra Tn Uzair Zamzami Hamza, putra kedua dari Tn Zawawi al-Basri yang lahir di Surabaya pada 01 Januari 1971. Beliau wafat pada bulan Juni 2021 dan dimakamkan di kompleks jamaah Tarekat Naqsabandiyah di kota Jombang Jawa Timur.

Bulan lalu ketika Tn Buyung Arief Hamza dari Jakarta bersama keluarga tugas dan tour ke Jawa Timur. Ketika itu istrinya al-maghfur Zamzami Pn Yuliana Hutabarat bersama anak anaknya berkumpul di Sidoarjo. Sejak ayah kandungnya wafat, yang berstatus sebagai penyandang dana pendidikan keduanya Tn Buyung Arief Hamza anggota TNI AU.

Kita kumpul bersama Tn Zawawi al-Basri bersama keluarga di Surabaya terhitung sejak tahun 1975. Pada saat itu Tn Yasser Arafat al-Basri putra yang ke-empat baru saja lahir di Jalan Ikan Gurami GG 4 no 14 Surabaya. Saat itu Tn Buyung Arief Hamza berusia 6 tahun.

Kemudian setelah ibu kandung mereka Pn Hamisah wafat pada tahun 1982. Tn Zamzami al-Basri melanjutkan studi ke SMP Negeri Mataram Lombok NTB ikut Tn Suherman yang dipanggil Kancil. Kemudian beliau kuliah di Akademi Koperasi Palembang Sumsel.

Setelah usai kuliah di Palembang, Tn Zamzami al-Basri kembali lagi ke tanah kelahirannya di Surabaya. Beliau pernah berstatus sebagai wartawan Jawa Pos ketika Tn Tegar al-Basri dilahirkan di Sidoarjo. Kita pernah mengajak al-maghfur Zamzami masuk dan belajar tata cara wiridan di Surau Nurul Amin di Gayungan Surabaya.

Sampai saat ini status alamat KK Pn Yuliana Batubara bersama 3 orang putranya yang berdomisili di Rusun Siwalankerto Surabaya masih tercatat di RT 21 RW 06 Desa Larangan Candi Sidoarjo. Saudara kandungnya Pn Yulianda Umy Kalshum dan Pn Any Prasetya berdomisli di kota Muara Enim, sedangkan Tn Arafat al-Basri keliling Nusantara dalam status sebagai karyawan BUMN PT Waskita Karya. Barokallah Amien 

Sabtu, 07 September 24 
Sabdasheh

Editor: Abdul Chalim

Oleh: Sheh Sulhawi Rubba
×
Berita Terbaru Update