Notification

×

Iklan

Iklan

Keuntungan Warga Hijrah Dari Jakarta Ke IKN Nusantara

| September 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-28T23:24:39Z
tegursapanews.com - IKN: Dalam sebuah ramalan di hari esok terhadap warga negara yang merasa antipati terhadap pembangunan IKN Nusantara sampai saat ini. Pada saatnya mereka itu pasti ada keinginan untuk acara refreshing ke Kalimantan Timur. Termasuk ingin Salat Berjamaah di Masjid Sorban di tengah Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Ibukota Negara Nusantara.

Kita tidak bisa membayangkan pada saat ini sebelum terwujudnya beraneka ragam bentuk pembangunan infrastruktur di IKN Nusantara. Jika dalam program tata ruang kota didesain ada kelompok kawasan khusus seperti :

1. Kawasan Kantor Kedutaan Negara Sahabat 
2. Kawasan Kantor Pusat Parpol dan Ormas
3. Kawasan Kantor Pusat Perbankan 
4. Kawasan beragam destinasi Wisata 
5. Kawasan Lembaga Pendidikan Nasional 
6. Dan sederet kawasan yang lainnya.

Kemudian kita membayangkan tentang betapa sibuknya pesawat terbang yang mendarat dan lepas landas di Bandara Nusantara, Balikpapan dan Samarinda, pesawat.yang terbang asal dari puluhan Bandara internasional di dalam negeri dan luar negeri. 


Nanti pasti ada jadwal penerbangan langsung dari Medan, Batam, Padang, Palembang dan kota besar lainnya di Sumatra ke Kalimantan Timur tanpa transit lagi di Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng Tangerang. 

Demikian pula pesawat yang terbang dari ratusan ibukota mancanegara, seperti dari Singapura, Hongkong termasuk yang dari Timur Tengah, Eropa, Amerika dan lainnya.

Sungguh beruntung para aparat negara yang mendapatkan fasilitas hijrah dari Jakarta ke Nusantara. Mereka bisa menikmati udara yang masih segar tanpa polusi, berada di dalam kota di tengah hutan yang hijau.

Warga tidak merasa bising dengan suara kendaraan yang lalu lintas, karena mode transportasi serba elektrik. Suasana di IKN Nusantara tidak seperti kondisi kota besar di Pulau Jawa. Barokallah Amien.

Sabtu, 28 September 24 
Sabdasheh

Editor: Abdul Chalim


Oleh: Sheh Sulhawi Rubba
×
Berita Terbaru Update