Notification

×

Iklan

Iklan

Masih Ragu Menghipnotis? Baca Tulisan Ini

| September 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-13T05:34:38Z

Oleh: Yusdi Lastutiyanto*

_A belief system is an ideology or set of principles that helps us to interpret our everyday reality._
- Steven Aiken, Deborah Teasley

Tegursapanews.com - Hipnotis:  Tahukah Anda apa yang menyebabkan seseorang bisa dihipnotis? Dan apa kira-kira yang membuat seseorang berhasil menghipnotis?

Ternyata ada beberapa faktor penting yang menyebabkan seseorang bisa dihipnotis, yaitu tentang keyakinan, nilai dan sudut pandang.

Untuk seseorang mengizinkan dirinya mau menerima sugesti adalah dengan meyakini bahwa hipnosis punya manfaat untuk dirinya, area kritisnya menyetujui suatu informasi, terutama tentang gelombang otak, fokus dan _hormonal effect_, jika pikiran bawah sadar seseorang menerima ide-ide yang dibawa seorang juru hipnotis maka subjek berpotensi bisa dihipnotis.

Dalam sesi hipnosis untuk terapi, klien perlu yakin manfaat dari hipnosis, nilai-nilai positif yang terkandung dari hipnosis bisa membuat subjek memiliki sudut pandang baru tentang hipnosis dan tentu mempengaruhi keyakinannya.

_Belief System_ adalah daya gerak agar seseorang bisa dihipnotis, sebab keyakinan mempengaruhi pikiran, perasaan, perilaku dan sensasi tubuh. Sistem keyakinan adalah seperangkat nilai dan prinsip yang berpotensi membentuk realita hidup seseorang. Jika subjek mengerti apa itu manfaat hipnosis, maka pikiran bawah sadar bisa secara sukarela menerima sugesti, apalagi jika klien siap, percaya dan terhubung dengan juru hipnotis.

Dari penjelasan diatas tentu pertanyaan tentang bagaimana seseorang juru hipnotis bisa mudah menghipnotis subjek, ya tentu dengan kemampuannya mengedukasi dan meyakinkan subjek atau klien tentang manfaat positif hipnosis.

Dan menariknya ternyata ada suatu pendekatan hipnosis yang memudahkan orang untuk menghipnotis tanpa banyak kata-kata, hanya perlu memberikan keyakinan dan harapan pada subjek, secara khusus dalam tema pemberdayaan dan terapi.

Orang yang pertama kali mengenalkan konsep ini adalah Franz Anton Mesmer, keterampilan komunikasinya membuat seseorang menerima sugesti sehingga pikirannya terpengaruh, hal itu  sudah terjadi di abad ke 17, dan ternyata ada rahasianya.

Rahasia ini akan saya buka dikelas Advanced Theta Healing, dikelas online dua hari ini Anda akan diajarkan trik-trik hipnotis tanpa kata, saya meramu pendekatan barat yang dibawa oleh Franz Anton Mesmer dan kearifan lokal Indonesia yang kita kenali dengan nama _Sowoeng_ (hening).

Kelas ini juga membahas bagaimana melakukan detoksifikasi pikiran dan manfaatnya terhadap hormon. Kelas ini cocok untuk Anda yang masih merasa kesulitan menghipnotis, atau Anda yang haus akan ilmu yang berhubungan dengan hipnosis.

Kelas Advanced Theta Healingakan di laksanakan secara online pada hari *Kamis dan Jumat, 19 - 20 September 2024, Pukul 19.30 - 21.30 WIB*. Untuk informasi pendaftaran bisa menghubungi di nomer wa.me/ 0818 536 867

Kembali ke pembahasan inti dari Hipnotis, yaitu tentang mengubah keyakinan seseorang, jika seorang subjek sudah tertanam manfaat positif dari hipnosis, maka tahapan-tahapan selanjutnya bisa berjalan dengan baik.

Keyakinan, penerimaan dan sudut pandang adalah faktor penting keberhasilan hipnotis dan hipnoterapi. Jika sekarang Anda memang memutuskan diri sebagai hipnoterapis atau agen perubahan, mendalami ilmu yang berkaitan dengan olah pikir adalah pelengkap kompetensi Anda, jangan biarkan Anda tertinggal jauh hanya karena terlewat sebuah informasi penting yang ada di grup Indonesian Hypnosis Centre. Teruslah belajar karena hidup tidak pernah berhenti mengajar.

Semoga bermanfaat dan Terima kasih.

Jakarta, 12 September 2024


Editor: Abdul Chalim

*Instruktur NLP Lisensi Ihc

L O A

I H C
×
Berita Terbaru Update