Notification

×

Iklan

Iklan

Profil Muhammad Rasul Global Tiada Tandingan Di Muka Bumi

| September 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-14T11:04:10Z
Tegursapanews.com - Rasul Global: Sore ini kita dapat postingan video via WA di Group Umalfaqish dari kota Karangasem Pulau Dewata Bali tentang Tn Aufa Fathir Ramadhan yang sedang potong rambut. Beliau lahir pada Rabu, 12 April 2023 yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan di Desa Kenduren Demak Jawa Tengah dari rahim ibu kandungnya bernama Pn Mawaddatul Jannah 

Hari kelahiran tersebut ada kesamaan dengan hari kelahiran ayah kandungnya Tn AA Raja Aynelhaqq al-Basri di Manggalarang Sidoarjo Jawa Timur pada Rabu, 12 April 1995 dari rahim ibu kandungnya Pn Umi Siyamiati SA. Dalam hal ini kita lalu ingat peristiwa kelahiran Rasul Global Nabi Muhammad SAW pada Senin, 22 April 571 M yang bertepatan dengan tanggal 12 Rabiul awal tahun Gajah (53 SH).

Konon pada saat ini pernah dilaporkan, bahwa jumlah umat Islam sebagai pengikut Nabi Muhammad SAW yang lahir di kota Makkah berjumlah hampir 2 miliar orang di muka bumi. Mereka itu sekitar 250 Juta orang berdomisili di wilayah Nusantara dari Banda Aceh sampai ke Merauke Papua Selatan.

Andai kata kaum muslimin yang sudah dewasa dan aktif Salat Lima Waktu, yaitu Salat Subuh, Zuhur, Asar, Magrib dan isya sebanyak 500 juta orang di seluruh dunia, 50 juta orang di wilayah Nusantara, 5 juta orang di Jawa Timur, 500 ribu di kabupaten Sidoarjo, 500 orang di Perumahan Manggalarang Candi dan 5 orang warga di RT 21 RW 06 di Jalan Sudirman Empat.

Atas dasar asumsi yang sangat sederhana tersebut. Kita bisa menghitung berapa kali nama Rasul Global Nabi Muhammad SAW disebut dalam waktu 24 jam, ketika waktu ibadah Salat, seperti ketika membaca Salawat Nabi pada saat tahiyatul akhir sebelum ucapan salam sebagai penutup ibadah salat.

Siang hari tadi, ketika umat Islam Salat Jumat di Masjid al-Furqon Manggalarang Sidoarjo. Kita mendengar khatib ketika khutbah di atas mimbar masjid membaca Salawat Nabi dengan menyebut nama Nabi Muhammad SAW dan Nabi Ibrahim AS. Hal tersebut berjalan selama 24 jam di permukaan bumi dari Indonesia sampai ke Papua Nugini.

Timbul pertanyaan dari netizen.
Nama siapa saja dari umat manusia yang bisa menandingi sebutan nama Nabi Muhammad SAW sebagai Rasul Global oleh jutaan umat beragama sebagai pengikutnya sepanjang sejarah di permukaan bumi ?. 

Subhanallah, kisah tersebut sungguh sangat menakjubkan manusia di seluruh dunia, nama orang yang tiada tandingannya, selain nama Nabi Ibrahim AS. Barokallah Amien.

Jumat, 13 September 24 
Sabdasheh

Editor: Abdul Chalim

Oleh: Sheh Sulhawi Rubba
×
Berita Terbaru Update