Notification

×

Iklan

Iklan

Status Paus Vatikan Roma Italia Dan Paus Kairo Mesir

| September 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-10T02:09:03Z

Tegursapanews.com - Paus: Pemimpin tertinggi umat Katolik se-dunia disebut dengan istilah Paus yang berarti Papa. Status Paus yang pada saat ini tinggal di Vatikan Roma Italia adalah Paus Fransiskus, yang merupakan Paus ke-266. Pada hari ini beliau sedang kunjungan apostolik ke negara kecil dan miskin Timor Leste.

Sedangkan Status Paus yang ada di Kairo Mesir adalah Paus Tawadros II atau Paus Theodorus II. Ia merupakan Paus yang ke-118 dari Gereja Ortodoks Koptik atau Gereja Ortodoks Mesir. Keduanya bersahabat sebagai tokoh utama umat Katolik.se-dunia.

Siang ini kita dapat postingan video via WA dari sahabat karib Tn Trisono Sriwidodo yang isinya tentang masalah kejujuran dan kebohongan. Kita sempat berkomentar singkat, bahwa opini masalah kebohongan dalam ajaran agama sudah berjalan selama sekian abad di muka bumi yang seharipun tanpa henti, hingga hari kiamat datang. Hal tersebut disebut hukum sosial dalam sosiologi dan antropologi.

Status Surat al-Ikhlas dalam kitab suci al-Quran yang dibawa Nabi Muhammad SAW sebagai Rasul Global memberikan info kepada umat manusia, bahwa Tuhan Allah tidak beranak pinak seperti anggota masyarakat di muka bumi. Informasi dari langit tersebut tidak dipercaya oleh umat Kristiani yang sekarang jumlahnya lebih dari 2 miliar orang.

Status berita bohong yang diproduksi industri lembaga fitnah di ibukota dengan istilah Hoax. Selama ini dipublikasikan di media sosial dan media online. Hal tersebut malah dipercaya oleh jutaan orang. Salah satu info yang viral dan aktual, berita yang irasional Fufufafa (Fitnawi), bahwa pada setiap hari Sabtu para menteri setor uang dan datang ke Surakarta Jawa Tengah.

Atas dasar fakta eksistensi Hoax tersebut, maka lahir tokoh yang membawa berita Haqq yang bersumber dari al-Haqq. Mereka disebut Rasulullah dan Nabi di muka bumi, yang jumlahnya sampai ratusan ribu orang. Dalam kitab suci al-Quran hanya disebutkan sebanyak 25 orang. 

Kita pernah mengklasifikasi status Rasullullah tersebut dengan istilah Rasul Lokal (Nabi Luth), Rasul Nasional (Nabi Isa al-Masih) dan Rasul Global (Nabi Muhammad SAW) yang disebut dalam kitab suci al-Quran sebagai Rahmatan lil'alamin. Barokallah Amien.

Senin, 09 September 24 
Sabdasheh

Editor: Abdul Chalim

Oleh: Sheh Sulhawi Rubba

E C O S O C
×
Berita Terbaru Update