Notification

×

Iklan

Iklan

Status SK Pensiun Berharga Seperti SK Anggota Parlemen

| September 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-09T07:38:32Z

Tegursapanews.com - Status SK:  Setiap sore hari, kita biasa menyaksikan berita di layar kaca tentang berbagai hal yang terjadi di Tanah Air Indonesia. Sore hari ini ketika kita sedang duduk di ruang keluarga di depan layar televisi, datang tamu ketok pintu membawa bingkisan makanan dan kue dari tetangga yang sedang Syukuran Tahun Emas Perkawinannya Tn Paul Kahar Kadidja.dan Pn Sugijati.

Sore ini kita menyaksikan informasi yang disajikan presenter CNN tentang anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) yang mendapatkan peluang kredit di kantor bank dengan jaminan SK yang baru diterimanya. Nilai kredit yang cair ratusan juta rupiah sampai Rp 1 Miliar.

Kita lalu ingat beberapa kali mendapatkan info via WA dari karyawan marketing Bank Taspen  dengan jaminan SK Pensiun. Nilai uang kredit  yang ditawarkan ratusan juta rupiah dengan jangka waktu selama 5 tahun. Kita tidak berani ambil penawaran kredit Bank Taspen tersebut atas dasar status kita sebagai lansia.

Salah satu berita politik yang menarik dalam pekan ini, kita mendengar gagasan Tn Anies Rasyid Baswedan yang nawaitu mendirikan parpol baru sebagai perahu untuk capres lagi pada pemilu 2029. Gagasan tersebut atas pengalaman beliau yang gagal menjadi calon gubernur Jakarta dan Jawa Barat dari PDI-P, yang sebelumnya pernah diusung PKS.

Selama ini tercatat beberapa orang tokoh nasional pendiri parpol yang sukses meraih kursi RI 1 sebagai Profil Si Pahit Lidah. Mereka itu adalah Pendiri PNI Tn Soekarno, PKB Gus Dur, PDI-P Pn Megawati Soekarnoputri, Partai Demokrat Tn Yudhoyono dan Partai Gerindra Tn Prabowo Subianto.

Kita pernah mendengar pengalaman Rhoma Irama yang dikenal sebagai Raja Dangdut yang nawaitu menjadi calon presiden pada pemilu tahun 2019. Beliau mendirikan Partai Islam Damai Aman (IDAMAN) yang menguras dana puluhan miliar rupiah.


Kisah perjuangan beliau dalam dunia politik di Nusantara, tidak sehebat perjuangan Tn Prabowo Subianto yang sukses sebagai Presiden Terpilih pada pemilu pada Rabu, 14 Februari 2024. Kita menduga bahwa ratusan miliar uang yang sudah dikucurkan beliau, sejak berdirinya Partai Gerindra pada tahun 2008 sampai sekarang. 

Bulan lalu, kita membaca berita politik di media online, bahwa status Partai Gerindra ditetapkan KPU sebagai Partai Parlemen urutan ke-tiga atas keberhasilannya mendapatkan 86 kursi DPR RI di Gedung Parlemen Senayan Jakarta. Masa bakti mereka ditetapkan KPU pada priode 2024 - 2029. Atas status tersebut, setiap anggota DPR RI punya peluang mendapatkan kredit Bank Nasional dan internasional.. Barokallah Amien 

Ahad, 08 September 24 
Sabdasheh

Editor: Abdul Chalim

Oleh: Sheh Sulhawi Rubba
×
Berita Terbaru Update