Notification

×

Iklan

Iklan

Status Wisata Di Muka Bumi Terekam Dalam Kitab Suci Al-Quran

| September 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-25T19:11:25Z
tegursapanews.com - Status Wisata:   Pada Sabtu, 17 Agustus 2024, kita Safari ke Magetan Jawa Timur menyaksikan keindahan alam seperti Telaga Sarangan. Kemudian pada Kamis, 12 September 2024, kita keluyuran ke Paciran Lamongan masuk ke dalam destinasi wisata bahari di Jatim Park.

Kemudian pada Sabtu, 21 September 2024, kita Safari ke Lumajang dan Malang. Kita melihat keindahan air mengalir dan air terjun yang bersumber dari Gunung Semeru. Lalu berlanjut pada hari Selasa dan Rabu, 23-24 September 2924, kita Safari ke Boyolali dan Semarang Jawa Tengah. 

Dalam kurun waktu 2 bulan, kita mengunjungi beberapa macam destinasi wisata di Jawa Timur dan Jawa Tengah yang disebut dengan istilah wisata sejarah, wisata pantai, wisata alam, wisata religi, wisata kuliner, wisata petualangan, wisata edukasi, wisata keluarga, wisata edukasi dan bentuk wisata yang lainnya.

Masalah wisata bagi umat Islam di muka bumi. Hal tersebut sudah termaktub dalam ayat suci al-Quran yang dibawa Rasul Global Nabi Muhammad SAW 14 abad yang silam. Dalam Qaul Sheh pada Sila Ketiga rumusan Pancasila Islam disebut dengan Safari Manasik Haji dan Ibadah Umrah ke tanah suci Makkah dan Madinah Arab Saudi.

Kita tidak bisa membayangkan besarnya nilai devisa yang didapatkan negara Kerajaan Arab Saudi atas kedatangan jutaan tamu Allah di muka bumi dari seluruh dunia pada musim haji. Pada saat ini, ratusan ribu orang yang berasal dari pelbagai penjuru dunia ke tanah suci Makkah dengan nawaitu melaksanakan Safari Ibadah Umrah yang tawaf di Kakbah.

Jauh berbeda dengan nawaitu kedatangan jutaan wisatawan mancanegara yang datang dan menikmati pelbagai destinasi wisata di wilayah Nusantara. Mereka bukan atas dasar anjuran dalam kitab suci umat beragama seperti umat Islam yang Safari ke kota Makkah dan Madinah.

Subhanallah, keindahan alam Indonesia yang disebut warga Arab dengan istilah alam surgawi, ketika mereka melihat air terjun yang jernih dan bersih yang bersumber dari pegunungan. Demikian pula aneka ragam bentuk budaya masyarakat yang menakjubkan masyarakat dunia selama ini. Sungguh hal yang luar biasa karunia Ilahi kepada umat manusia selama ini. Barokallah Amien 

Rabu, 24 September 24 
Sabdasheh


Editor: Abdul Chalim

Oleh: Sheh Sulhawi Rubba
×
Berita Terbaru Update