Notification

×

Iklan

Iklan

36 (Tiga Puluh Enam) Kehadiran Islam Diantara Agama-Agama Lain Di Cina

| Oktober 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-04T12:11:57Z

Agama dan Kepercayaan Masyarakat Cina Pra Islsm




tegursapanews.com - Kehadiran Islam: Adanya ritus tersebut mendorong pemerintah Dinasti Zhou membangun sebuah kuil pemujaan bagi nenek moyang (zongmiao). Pujaan tertingginya adalah Tian, yang setara harfiah berarti langit. 


Pada masa Dinasti Han (206-221 SM), Buddhisme masuk ke Cina. Disebutkan bahwa seseorang pejabat pemerintah bernama minggu menerima utusan dari suku Da Yue. Urusan itu menyerahkan kitab Fu Tu (sebutan untuk Budha zaman dahulu, sekarang di sebut Fo Tuo). 


Para Biksu yang pertama datang ke daratan Cina adalah Gobarana (Ni Mopeng) dan Kasyappa Matanga (Zhu Falan), yang di undang oleh Kaisar Han Mingdi melalui utusan Kerajaan Han. 


Sebuah legenda menjelaskan bahwa agama Budah telah ada di Cina sebelum zaman Dinasti Han. Dinyatakan bahwa Budisme memasuki daratan Cina pada tahun 317 SM. Agama ini lahir di Nepal, India. 


Disamping Budha, Daoisme menjelma menjadi suatu agama Baru di Cina pada masa Zhang Daoling dari Dinasti Hang Timur. 


Zhang Daoling menerima ajaran dari Lao Zi, seorang sakti yang juga memberikannya kekuatan untuk menyembuhkan penyakit serta menaklukan roh-roh jahat. 


Meskipun Lao Zi adalah seorang mistik Filsuf yang dianggap pendiri Daoisme, tetapi Zhang Daoling yang mentranformasikannya menjadi sebuah agama. 


Bersambung..... 


Kedinding Lor Surabaya, Jumat - 4 - Oktober - 2024


Abdul Chalim CEO tegursapanews.com Sponsorships Universal Institute of Professional Management (UIPM) 



E C O S O C


U I P M



For further information call me: 0818 536 867


×
Berita Terbaru Update