Notification

×

Iklan

Iklan

37 (Tiga Puluh Tujuh) Kehadiran Islam Diantara Agama-Agama Lain Di Cina

| Oktober 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-05T10:53:14Z

Agama dan Kepercayaan Masyarakat Cina Pra Islam



tegursapanews.com - Kehadiran Islam: Zhang Daoling dan keturunannya menisbatkan dirinya sebagai "Guru-guru langit" (Tianshi). Mereka diangap perantara antara para dewa dan umat. 


Zhang Daoling dan pengikutnya membentuk sistem keagamaan yang dilengkapi pemimpin agama, kitab suci, upacara ritual, dan ilmu ghaib


Daoisme yang diejakan pula menjadi Taoisme kemudian lebih di kenal sebagai sebuah aliran filsafat Cina Kuno. 


Masih di masa Dinasti Han, muncul pula ajaran lainnya, yaitu Konfusianisme atau Konghucu yang istilah aslinya adalah Tu Jiao. 


Khonghucu sendiri bukan pencipta agama ini, melainkan orang yang menyempurnakan agama yang sudah ada jauh sebelum kelahirannya. 


"Aku bukanlah pencipta, melainkan aku suka akan ajaran-ajaran Kuno tersebut," Katanya. Dalam agama Khonghucu (Tu Jiao) terdapat ritual yang harus dilakukan para pengsnutnya. 


Konfusianisme menekankan akhlak yang Mulia dengan menjaga hubungan antara manusia di langit dan manusia di bumi tetap baik. 


Penganutnya diajak supaya mengingat nenek moyang, seolah-olah roh mereka hadir di dunia ini. Ajaran ini merupakan susunan falsafah dan etika yang mengajarkan bagaimana seharusnya manusia bertingkah laku. 


Bersambung..... 


Kedinding Lor Surabaya, Sabtu - 5 - Oktober - 2024


Abdul Chalim CEO tegursapanews.com Sponsorship Universal Institute of Professional Management (UIPM) 


E C O S O C


U I P M



For further information call: 0818 536 867

×
Berita Terbaru Update