Notification

×

Iklan

Iklan

38 (Tiga Puluh Delapan) Kehadiran Islam Diantara Agama - Agama Lain Di Cina

| Oktober 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-06T15:11:14Z
Agama dan Kepercayaan Masyarakat Cina Pra Islam




tegursapanews.com - Kehadiran Islam: Konfusianisme dikembangkan oleh Mensius, murid konghucu, ke seluruh Tiongkok dengan beberapa perubahan. Konghucu di sembah sebagai seorang Dewa dan falsafahnya menjadi agama baru, meskipun dia sebenarnya adalah manusia biasa. 

Kepercayaan dan agama tradisional, khususnya, Khonghucu, Dao, dan Budha, mengalami perkembangan tersendiri seiring terjadinya pergantian kekuasaan di Cina dari Dinasti satu ke Dinasti yang lain. 

Di Zaman Dinasti Tang (618-906 M), tepatnya pada tahun 635 M, telah masuk salah satu bentuk Kekristenan, yaitu Nestorianisme. 

Nestorianisme adalah suatu doktrin (ajaran) bahwa Yesus eksis sebagai dia pribadi, yakni sebagai manusia Yesus sebagai putra Allah atau Logos, bukan sebagai satu pribadi yang manunggal. 

Doktrin ini dikaitkan dengan Nestorius, Patriark Konstatinopel. Pandangan mengenai Kristus ini di kutuk dalam Konsili Efesus tahun 431 M, dan konflik mengenai pandangan tersebut mengakibatkan skisma Nestorian, yang memisahkan gereja Timur Asiria dan Gereja Bizantium. 

Nestorianisme muncul dalam Gereja pada abad ke-5 M karena adanya upaya untuk secara rasional menjelaskan dan memahami inkarnasi dari Logos Ilahi, pribadi ke dua, dari Trinitas Mahakudus, sebagai manusia Yesus Kristus. 

Nestorianisme mengajarkan bahwa esensi kemanusiaan dan esensi keilahian Kristus itu terpisah, dan oleh karena itu ada dua pribadi, yakni pribadi manusia Yesus Kristus dan pribadi Logy yang Ilahi yang berdiam dalam manusia Yesus Kristus itu. 

Sebagai konsekuensinya, kaum Nestorian menolak adanya istilah-istilah seperti "Allah menderita" atau 'Allah telah disalibkan," Karena kemanusiaan Yesus Kristus yang menderita itu terpisah dari keilaihannya. 

Bersambung..... 

Foto: Antara

Kedinding Lor Surabaya, Ahad - 6 - Oktober - 2024


Abdul Chalim CEO tegursapanews.com Sponsorship universal Institute of Professional Management (UIPM) 


E C O S O C



U I P M




For further information call: 0818 536 867
×
Berita Terbaru Update