Notification

×

Iklan

Iklan

44 (Empat Puluh Empat) Kehadiran Islam Diantara Agama - Agama Lain Di Cina

| Oktober 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-18T10:27:47Z

Islam Agama yang Mencerahkan



tegursapanews.com - mencerahkan: Sesembahan Islam jelas dan jernih. Tidak ada kejelasan tentang-Nya, serta tidak ada penghalang antara makhluk dengan Tuhan yang di sembah. 


Konsep tauchid berbeda dari kepercayaan-kepercayaan lain, yang menyertakan benda-benda atau simbul-simbul tertentu sebagai manifestasi para dewa atau Tuhan. 


Dalam konsep lain, katateristik makhluk melekat dengan yang di sembah. 

Orang-orang muslim juga menolak dan menjauhi makanan dan minuman yang biasa di konsumsi masyarakat Cina, seperti daging babi, arak, hewan yang tidak di sembelih, dan makanan yang tidak bersih. 


Sebagian orang-orang Cina kemudian tekesan karena dibalik pengharaman terhadap daging babi dan arak, misalnya terkandung keutamaan. 


Sebab, kedua jenis asupan tersebut ternyata menjadi sumber asupan terjadinya penyakit yang merusak kesehatan. 


Seiring berlangsungnya penyebaran Islam di Cina, agama baru ini melahirkan kebiasaan dan tradisi baru, sebagaimana yang di terapkan orang-orang muslim pendatang dan orang-orang Cina yang memeluk Islam. 


Secara berangsur-angsur tradisi dan tata cara hidup sehari-hari yang di jiwa keyakinan agama yang lama, mereka tinggalkan. 


Begitu pula dengan kebiasaan meramal, mengundi nasib, dan berjudi. Selain merusak fungsi akal, kebiasaan-kebiasaan tersebut juga melemahkan kemampuan berfikir dan berikhtiar secara sehat. 


Bersambung..... 


Kedinding Lor Surabaya, Jumat - 18 - Oktober - 2024

Abdul Chalim CEO tegursapanews.com Sponsorship Universal Institute of Professional Management (UIPM) 


E C O S O C



U I P M

×
Berita Terbaru Update