Notification

×

Iklan

Iklan

45 (Empat Puluh Lima) Kehadiran Islam Diantara Agama-Agama Lain Di Cina

| Oktober 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-19T23:01:15Z

Islam Agama yang Mencerahkan




tegursapanews.com - mencerahkan: Dalam dimensi sosial, Islam memperkenalkan kewajiban untuk mempererat persaudaraan dan kasih sayang dengan sesama muslim serta menjalin hubungan baik dengan non Muslim. 


Aturan yang mewajibkan derma bagi yang mampu, seperti mengeluarkan zakat, Infak, dan sedekah, menjadi salah satu perekat ikatan sosial keimanan sesama muslim, sekaligus memupuo kesenjangan antara orang-orang kaya dan kaum dhuafa. 


Dalam pergaulan lelaki dan perempuan, Agama baru (Islam) mengajarkan aturan yang mengarahkan para penganutnya untuk mengamalkan kebaikan atau perintah dan menjauhi keburukan (larang). 


Aturan syariat ini bertujuan agar kehidupan para pemeluk Islam menjadi lebih terarao dan terjaga di tengah-tengah mayoritas non Muslim. 


Mereka diperkenalkan pula dengan gak dan kewajiban berkaitan kedudukan dan peran di rumah maupun di luar rumah, termasuk ketika telah memasuki kehidupan berkeluarga. 


Islam bermaksud menjadikan para pemeluknya tercerahkan jiwa dan pikirannya, sehingga mereka mampu menempatkan dan menjalankan fungsi kehidupan dengan sebaik mungkin. 


Dalam konteks kebudayaan, cara hidup Islam di tranformasikan melalui tulisan, kerajinan, dan berbagai karya seni lainnya. 


Meskipun penganut Islam di Cina tergolong minoritas dan masih bersentuhan dengan tradisi dan kebudayaan leluhur identitas sebagai umat islam tidak pernah hilang. 


Merekapun bangga dengan keturunannya yang beragama Islam. Mereka juga bangga berpakaian Islami, seperti memakai topi putih bagi kaum lelakinya, serta menggunakan jilbab (kerudung-kerudung) Cadar bagi kaum wanitanya. 


Bersambung..... 


Kedinding Lor Surabaya, Ahad - 20 - Oktober - 2024

Abdul Chalim CEO tegursapanews.com Sponsorship universal Institute of Professional Management (UIPM) 

E C O S O C


U I P M

×
Berita Terbaru Update