Notification

×

Iklan

Iklan

5 (Lima) KH. As'ad Syamsul Arifin (1897-1990) Me mn gawal Negara Dari Tapal Kuda

| Oktober 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-17T12:12:24Z
Berjuang Mengawal Negeri



tegursapanews.com - mengawal Negeri: Sosok Kiai As'ad Syamsul Arifin menjadi inspirasi bagi santri masa kini. Beliau memilki keilmuan, kemampuan dan visi perjuangan yang lengkap. 

Kiai As'ad memilki kedalaman ilmu agama yang tidak di ragukan, menguasai ilmu militer dan bela diri, serta berhasil mengomando para bandit agar membantu perjuangan santri dalam mengawal kemerdekaan Indonesia. 

Salah satu kecerdikan Kiai As'ad adalah kemaluannya dalam mengorganisir bajingan-bajingan berandak dan jawara yang sebagian besar berasal dari kawasan Tapal Kuda. 

Para bandit, Jawara dari banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Probolinggo, Jember, Lumajang, Kumajang dan Pasuruan di kumpulkan untuk diajak berjuang melawan penjajah Belanda. 

Barisan bandit ini, kemudian di himpun sebagai dengan satu nama: "Pelopor". Barisan Pelopor ini sering berpakaian serba hitam, mulai dari baju celana, hingga tutup kepala. 

Mereka menggunakan senjata celurit, rotan dan keris. Uniknya para jawara yang berada di barisan pelopor ini, tunduk dan setia pada komando Kiai As'ad Syamsul Arifin. 

Bersambung..... 

Di atas mobil Avanza di jalan Tol Surabaya - Madiun menuju Gorang - garing Tulung Magetan. Kamis - 17 - Oktober- 2024

Abdul Chalim CEO tegursapanews.com Sponsorship Universal Institute of Professional Management (UIPM) 


E C O S O C



U I P M
×
Berita Terbaru Update