Notification

×

Iklan

Iklan

7 (Tujuh) KH. Amin Sepuh Citebon (1879 - 1972) Kiai Sakti Di Masa Revolusi

| Oktober 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-07T01:32:23Z

 Mengabdi di Tanah Cirebon




tegursapanews.com - mengabdi: Di bawah bimbingan Kiai Amin Sepuh, Pesantren Babakan menjadi rujukan para santri untuk belajar Khazanah pengetahuan Islam. 


Santri-santri yang mengaji dan tabarrukan dengan Kiai Amin memenuhi pesantren, hingga dikenal sebagai salah satu pesantren besar di Jawa Barat. 


Beberapa santri Kiai Amin Sepuh, juga menjadi pengasuh pesantren di daerah masing-masing. Diantaranya: Kang Ayib Muh (Cirebon), KH. Syakur Yasin, KH. Abbas (Buntet), KH. Sukron Makmun, KH. Amin Halim, KH. Mukhlas, KH. Syarif Hud Yahya dan beberapa santri senior lainnya. 


Kiai Amin eafay pada tanggal 20 Mei 1972/16 Rabi'ul Akhir 1392 H, yang di susul Kiai Sanusi 1974.


Kepemimpinan di pesantren Babakan Ciwaringin dilanjutkan oleh Kiai Fathoni Amin. Kiai Amin Sepuh menjadi bagian penting dari sejarah perjuangan Ulama pesantren dalam mengawal NKRI. 


Kiai Amin juga menjadi Khazanah Islam Nusantara, yang menakutkan jejaring keilmuan antar pesantren, dari kawasan Nusantara hingga Hijaz di Timur Tengah. 


Sudah selayaknya, perjuangan Kiai Amin dan para Kiai lainnya dalam membela bangsa dari penjajahan, mendapat pengakuan dalam narasi sejarah negeri ini. 


Habis..... 

Al-fatihah..... 


Kedinding Lor Surabaya, Senen - 7 - Oktober - 2024


Abdul Chalim CEO tegursapanews.com Sponsorship universal Institute of Professional Management (UIPM) 


E C O S O C




U I P M

×
Berita Terbaru Update