Notification

×

Iklan

Iklan

Kolaborasi Dan Sinergi Yang Padu, Dauroh Marhalah Wustho Sulawesi Selatan Hadirkan 40 an Peserta

| Oktober 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-04T15:05:12Z



tegursapanews.com - Marhalah: Kamis, 3 Oktober 2024 atau bertepatan dengan 29 rabiul awwal 1446 H Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Sulawesi Selatan melaksanakan Daurah Marhalah Wustha. 

Yang terselenggara di Kampus Utama Al Bayan Hidayatullah Makassar, Jl. Tamalanrea Raya Blok M No.26. 


Adapun peserta dauroh berjumlah sekitar 40 orang kader yang datang dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat. 


Acara Dauroh ini terselenggara selama 4 (empat) hari dari tanggal 3 - 6 Oktober 2024. Acara ini pula terselenggara berkat kolaborasi dan sinergi dari beberapa unsur yakni DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan, DMW Hidayatullah Sulawesi Selatan, Kampus Utama Al Bayan Hidayatullah Makassar, BMH Sulawesi Selatan, DPD Hidayatullah Makassar, Perguruan Tinggi STAI Al Bayan Makassar serta Pemuda Hidayatullah Makassar dan BTH Sulawesi Selatan.


Acara Dauroh ini dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP Hidayatullah yang diwakili oleh Kadep. Perkaderan DPP Hidayatullah, Ustadz  Dr. Muh. Sholeh Utsman, S.S , M.I.Kom.


Dalam penyampaiannya, beliau menekankan bahwa proses pengkaderan ini merupakan hal yang sangat penting bagi para kader, apalagi dalam dauroh marhalah Wustha ini para kader akan diberikan pengetahuan yang lebih mendalam terkait manhaj di Lembaga Hidayatullah. Itu merupakan bekal untuk dakwah dan mujahid, sambungnya. 


Perkembangan Hidayatullah semakin hari semakin besar dalam tiap harinya dan akan terus maju untuk membangun peradaban Islam dan kader-kader di saat ini merupakan pewaris dan pelanjut perjuangan, tambahnya.


Selain itu, di acara Dauroh ini hadir pula membawa sambutan diantaranya Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan Ustadz Drs. Nasri Bohari, M.Pd., Ketua Dewan Murobbi Wilayah Hidayatullah Sulsel KH. Abdul Majid, MA., serta Ketua Yayasan Kampus Utama Al Bayan Hidayatullah Makassar Ustadz Suwito Fatah, MM.


Acara Dauroh kali ini dihadiri oleh para instruktur terbaik dari pusat, diantaranya :

Anggota Dewan Pertimbangan Hidayatullah, KH. Dr. Ir. Abd. Aziz Q.M, M.Si., Ketua Umum DPP Hidayatullah KH. Dr. Nashirul Haq, Lc, MA., Ketua Dewan Murobbi Pusat Hidayatullah KH. Tasyrif Amin, M.Pd., Anggota Dewan Murobbi Pusat Hidayatullah KH. Ir. Hanifullah, serta Kadep. Perkaderan DPP Hidayatullah Ustadz Cdt. Dr. Muh. Sholeh Utsman, S.S, M.I.Kom


_Abu Dzaky melaporkan_


Editor: Abdul Chalim

×
Berita Terbaru Update