Notification

×

Iklan

Iklan

Nilai Sadakah Politik Srikandi Puluhan Miliar Dalam Upaya Meraih Kursi

| Oktober 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-01T22:40:45Z
tegursapanews.com - Sadakah: Tercatat dalam sejarah politik nasional, bahwa Status Pn Puan Maharani adalah putri Presiden Megawati Soekarnoputri dan cucunda Presiden Soekarno yang sekaligus putra Ketua MPR RI Tn Taufiq Kiemas. Beliau berstatus ketua DPR RI priode 2019 - 2024 dan priode 2024 - 2029.

Perjalanan karier politik Pn Puan Maharani berbeda dengan kisah perjalanan politik Pn Yenny Wahid putra Presiden Abdurrahman Wahid dan cucu Pahlawan Nasional KH Wahid Hasyim dan KH Hasyim Asy'ari, tokoh pendiri Jam'iyah NU pada tahun 1926 di Surabaya. Pn Yenny Wahid gagal berstatus sebagai Ketua Umum PKB yang diduduki saudara sepupunya Tn Muhaimin Iskandar sejak tahun 2004.

Alkisah ketika Gus Dur berstatus sebagai Ketua Umum PBNU pada Era Orde Baru. Pada saat sedang berada di Sidoarjo Jawa Timur, Gus Dur pernah membuat fatwa kepada publik, bahwa Pn Hardianti Rukmana yang dipanggil Mbak Tutut sebagai tokoh Wanita Pemimpin Masa Depan setelah beliau memberi sumbangan ke rumah sakit Siti Hajar Sidoarjo Jawa Timur.

Pada hari ini kita menyaksikan siaran langsung acara pelantikan 732 anggota MPR RI (580 anggota DPR RI dan 152 anggota DPD RI) di layar kaca. Kita melihat wanita cantik yang bernama Pn  Annisa Mahesa, anggota DPR RI termuda berusia 23 Tahun dari Dapil Banten asal Partai Gerindra. Beliau berstatus sebagai Wakil Ketua DPR RI sementara yang memiliki harta kekayaan senilai Rp 5,8 Miliar.

Kemudian kita tertarik dengan Profil Pn Luluk Nur Hamidah kelahiran Jombang Jawa Timur sebagai Calon Gubernur Jawa Timur dari PKB. Beliau punya model hijab unik sebagai penutup rambut yang tampak berbeda dengan hijab yang dipakai Cagub Pn Tri Rismaharini dan Cagub Khofifah Indar Parawansa.

Hal yang sangat menarik dari Profil Pn Luluk Nur Hamidah tentang Lika liku karier politik yang ditempuhnya. Sebetulnya beliau pada hari ini dilantik sebagai anggota DPR RI di Gedung Parlemen Senayan Jakarta. Atas dasar beliau sebagai Calon Gubernur Jawa Timur, beliau mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI dari PKB yang dipimpin Tn Muhaimin Iskandar.

Kita lalu menduga tentang berapa puluh miliar rupiah nilai sadakah politik Srikandi Luluk Nur Hamidah dalam hitungan aspek ekonomi, antara lain seperti 
1. Biaya kampanye Caleg dalam pemilu 2024
2. Uang yang akan didapatkan dalam status anggota DPR RI priode 2024 - 2029, kemudian diambil orang lain sebagai penggantinya.
3. Biaya kampanye sebagai Cagub Jatim.

Pekan lalu, kita membaca laporan hasil survei Polling Indikator tentang perolehan suara 3 Srikandi Cagub Jatim. Posisi Cagub Pn Luluk Nur Hamidah berada di urutan ketiga dengan mendapatkan suara 2,2 persen dari 1000 orang responden. Sedangkan Cagub Pn Khafifah Indar Parawansa mendapatkan suara 61,2 persen dan Tn Tririsma Harini 26 persen. Barokallah Amien.

Selasa, 01 Oktober 24 
Sabdasheh

Editor: Abdul Chalim

Oleh: Sheh Sulhawi Rubba
×
Berita Terbaru Update