Notification

×

Iklan

Iklan

Rapat Kerja Wilayah

| Oktober 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-13T12:34:23Z




tegursapanews.com - Rapat Kerja:  Pemuda Hidayatullah Sulawesi Selatan (Pemhida Sulsel) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Aula BMH Makassar. Acara yang diselenggarakan pada Sabtu, 12 Oktober 2024 ini mengusung tema konsolidasi Progresifitas Pemuda Yang Beradab Menuju Indonesia Emas.


Kegiatan Tahunan Pemhida Sulsel tersebut dihadiri berbagai unsur lembaga diantaranya Pengurus Pusat  Pemhida, DPW Hidayatullah Sulsel, BMH Makassar, DPD Makassar, Fungsionaris Pemuda Hidayatullah, Mahasiswa, Pelajar dan berbagai tamu undangan lainnya. 


Abdurrahman Sibghatullah, ketua Pemuda Hidayatullah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan Pemuda di periode 2024-2025 akan banyak melakukan kegiatan Dakwah Kampus dan Tarbiyah Literasi, karenanya dibutuhkan kolaborasi dengan institusi lainnya baik internal maupun eksternal agar harapan ini akan mudah direalisasikan. 


Bang Abid, sapaannya, menambahkan bahwa pentingnya kader membudayakan tradisi keilmuan sebagaimana Rasulullah di awal dakwahnya menghidupkan budaya Iqra' sehingga apa yang menjadi visi dan misi Pemuda Hidayatullah dapat direalisasikan. 


Selanjutnya ketua Departemen Organisasi Pengurus Pusat Hidayatullah, Bang Hanif, menyampaikan dalam sambutannya, mendorong PW pemhida sulsel untuk lebih inovatif dan kreatif dalam merencanakan program, progresif menyelenggarakan kegiatan LTC. 


Sementara itu hadir Ustadz Rezkyaman mewakili, Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan sekaligus membuka acara Rakerwil kedua tersebut. 


Dalam sambutannya, ia menyampaikan pentingnya mencontohi gerakan dakwah para nabi-nabi yang masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda-beda. 


Kegiatan yang berlangsung selama satu hari tersebut, juga dirangkaikan pula literasi keuangan dengan mengangkat tema : "Bahaya Pinjol dan Paylater" Menghadirkan Dr. Nasrullah Sapa, Lc. MA., ketua DPD Makassar dan Dosen UIN Alauddin.


Editor: Abdul Chalim
×
Berita Terbaru Update