Notification

×

Iklan

Iklan

Status Orang Bejo Sering Kali Mengalahkan Orang Pintar

| Oktober 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-03T05:39:14Z



tegursapanews.com - Orang Bejo: Alkisah ketika kita keluyuran ke daratan China pada tahun 2018, pada saat kita di atas bis menuju destinasi wisata Tembok Raksasa (Great Wall of China) di kota Beijing. Kita mendengar cerita dari guide tour tentang legenda Kaisar China yang ingin hidup 1000 tahun. Namanya Tn Qin Shi Huang yang ditakdirkan Tuhan hanya berusia 49 tahun, konon beliau wafat pada tahun 210 SM.  


Keinginan Kaisar Qin Shi Huang gagal, walau beliau telah mengirim ekspedisi ke Laut Timur dan memasukkan penyihir ke dalam istananya untuk mencari cara agar beliau dapat hidup selamanya di muka bumi. Namun dalam legenda Kaisar tersebut, yang berhasil adalah China telah menemukan beragam macam obat tradisional untuk menjaga kesehatan umat manusia di muka bumi.


Pagi tadi, ketika tersiar kabar di media online dan medsos tentang wafatnya artis nasional Pn Marissa Haque yang Lahir, pada Kamis, 18 Oktober 1962 di Balikpapan Kalimantan Timur. Kemudian Beliau wafat, pada Rabu, 02 Oktober 2024 dan sekarang terbaring di balik papan di Tanah Kusir Jakarta Selatan.Berarti usianya 61 tahun Masehi dan 63 tahun hijriah.



Dalam hal ini, muncul beragam komentar di WA group Bani Sarwan Surabaya tentang kisah Pn Marissa Haque yang wafatnya ada kesamaan dengan kisah wafatnya karib kerabat kita Tn Taufiqurrahman yang wafat di rumah persis di tengah malam. Kita juga ikut komentar, bahwa sungguh beruntung umat Islam yang wafat dalam usia yang sama dengan usia Nabi Muhammad SAW, usia 63 tahun.


Lebih lanjut kita tulis, bahwa mereka itu sudah merdeka di alam barzah dan sudah menikmati keindahan alam surgawi. Mereka itu tidak lagi disibukkan dengan urusan duniawi yang kadang tampak semrawut, seperti acara pemilu pilkada serentak di seluruh wilayah Nusantara.


Kita termasuk salah seorang warga negara yang setuju dengan calon tunggal gubernur, bupati dan walikota yang pasti lebih hemat, murah meriah, seperti calon walikota Surabaya Tri Eri Cahyadi. Kita tidak bisa menghitung berapa puluh miliar uang Sadakah Politik yang harus dikeluarkan Calon Gubernur Pn Luluk Nur Hamidah untuk meraih kursi Si Pahit Lidah di Jawa Timur tahun 2024.


Demikian pula yang kita baca di media online tentang Profil Pn Lidyawati kelahiran Muara Enim yang menjadi Calon Bupati Kabupaten Lahat Sumsel. Beliau adalah istri Calon Wakil Gubernur Sumatra Selatan Tn Cik Ujang Sungkai kelahiran Ulak Pandan Merapi Barat. Berapa puluh miliar nilai uang Sadakah Politik yang harus dikeluarkan mereka untuk meraih status Si Pahit Lidah, demi bangsa dan negara.



Demikian percikan urusan duniawi dalam kehidupan bernegara dan berbangsa di tengah masyarakat. Dalam filsafat Jawa dikenal istilah Bejo dan Pintar, seperti Profil Tn Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden Terpilih termasuk dalam kelompok orang Bejo yang menggusur orang pintar Tn Mahfud MD, tokoh nasional kelahiran Sampang Madura. Barokallah Amien.


Rabu, 02 Oktober 24 

Sabdasheh

Editor: Abdul Chalim


Oleh: Sheh Sulhawi Rubba

×
Berita Terbaru Update