Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Loyalitas, Laznas BMH Utus Amil Ikuti Daurah Marhala Wustha

| Oktober 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-03T10:09:39Z

tegursapanews.com - Marhalah:  Lembaga amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Lanzas BMH) Sulawesi Selatan mengutus amilnya Untuk mengikuti jenjang pengkaderan di lingkungan ormas Hidayatullah. Sebanyak 40 orang akan terlibat aktif dalam kegiatan selama 4 hari tersebut. (3-6/10/24).


Pelatihan tersebut akan dilaksanakan di aula Sekolah Tinggi Agama Islam Al Bayan Makassar yang beralamat di jalan Tamalanrea Raya Blok M No.26 - Makassar,  adapun materi akan di isi langsung oleh Pengurus Pusat Hidayatullah,  seperti Dr. Nashirul Haq, Sholeh Usman, M.I.Kom, Dr. Tasmin Latif,  dan Dr. Abu A'la al Maududi.


Untuk dapat mengikuti pelatihan, Ustadz Abdul Majid selaku Dewan Murabbi Wilayah Hidayatullah Sulsel menetapkan setiap peserta telah memiliki dasar pemahaman kelembagaan, memiliki hafalan minimal 1 juz dan termasuk hafal Hadits Arbain. 


"Marhala Wustha ini, adalah tingkat kedua dalam tahapan pengkaderan dilingkup Lembaga Hidayatullah. Serta merupakan tahapan atau proses pengkaderan yang lebih tinggi untuk mengenal lembaga perjuangan berbasis Ormas  ini"


Ketua Lanzas BMH Sulsel, Kadir, mengatakan keikutsertaan karyawannya dalam pelatihan itu menjadi bagian proses edukasi dan pembinaan bagi amil yang banyak berkecimpung memberi pelayanan kepada Ummat. 


"Kegiatan ini sangat relevan dengan kebutuhan kami untuk meningkatkan mutu layanan,  dengan pengetahuan yang makin luas dan keterlibatan mereka dunia zakat dapat terjaga dan meningkat".  Kadir menambahkan, para amil di lembaganya wajib mengikuti halaqoh atau komunitas yang lebih kecil untuk terus menjaga spiritual dan meningkat pengetahuan moderasi beragamanya. 


Editor: Abdul Chalim

×
Berita Terbaru Update